Profesor dan Penjaga Toilet

Profesor dan Penjaga Toilet
Pada suatu hari seorang profesor akan memberikan ceramah dalam seminar tingkat nasional tentang pendidikan karakter (jujur). Dalam perjalanannya, beliau merasakan ada sesuatu yang ingin keluar dari dalam perutnya yang tidak bisa ditunda lagi/ingin BAB. Karena kebelet, beliau menyuruh sopirnya berhenti ditempat yang ada toiletnya. Kebetulan +100 m ada papan terpampang dengan tulisan WC Umum. Sopir segera mengarahkan mobilnya ketempat itu. Begitu berhenti, sang profesor segera menuju ke toilet.

Dipintu toilet tertulis Kencing Rp 500,00, berak Rp 1.000,00. Sang profesor masuk toilet. Setelah selesai/keluar,profesor membayar Rp 1.0000,00. Penjaga toilet berkata,”Pak,kurang Rp 500,00.”Profesor menjawab,”Lho,itu tertulis berak Rp 1.000,00. Mengapa harus tambah Rp 500,00?”

Penjaga toilet berkata,”jujur saja, Pak...Apakah bapak tad hanya berak saja, Tidak kencing?”

Sang profesor tersenyum sambil merogoh saku mengambil uang Rp 10.000,00 dan segera diberikan kepada penjaga toilet, penjaga toilet menerima dan memberikan kembaliannya. Sang profesor berkata,”Tidak usah dik,ambil saja!””Lho, uang bapak kan lebih, mengapa tidak mau?”tanya penjaga toilet.”Saya khlas,Dik,”jawab profesor.”Mengapa?”tanya penjaga toilet.”Saya kagum akan kecerdasanmu,keluguanmu, dan keberanianmu,”jawab profesor.”Alhamdulillah, Matur nuwun pak”.sahut penjaga toilet.

Posting Komentar

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
HTML5 By Ega Ariya Dirgantara - Thesis Template By Reza ilmi